Dukung Herd Immunity Nasional, Irwasda Polda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Ponpes Al-Mizan 2


Pandeglang – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Ponpes Putri Al-Mizan 2, Pandeglang pada Jumat (11/03).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak ini sejumlah Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dan Wakil Pimpinan Ponpes Putri Al-Mizan 2 Ust. Muhammad Badru Dawam.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo guna mendukung terbentuknya Herd Immunity Nasional dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

“Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan di Ponpes Putri Al-Mizan 2 Pandeglang dengan sasaran para santri, guru dan masyarakat sekitar,” ujar Eko Kristianto.

Dalam kegiatan ini, Polres Pandeglang Polda Banten menyalurkan sebanyak 70 paket sembako yang berisikan beras, minyak, gula, mie instant dan makanan kaleng kepada masyarakat sekitar yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

Eko Kristianto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini dilaksanakan juga oleh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan oleh Polda seluruh Indonesia melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” jelas Eko Kristianto.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di Ponpes Putri Al-Mizan 2 telah disiapkan sebanyak 300 vaksin baik untuk para santri, guru maupun masyarakat sekitar.

“Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin diantaranya vaksin dosis kedua dan vaksin dosis ketiga atau booster,” jelas dr. Agung.

Agung menambahkan dalam sebanyak 14 vaksinator diterjunkan dalam kegiatan vaksinasi serentak ini diantaranya 10 vaksinator dari Urdokkes Polres Pandeglang dan 4 vaksinator dari Puskesmas Majasari.

Diakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini masyarakat dapat memiliki imunitas yang kuat untuk menghadapi Covid-19, terbukti kasus-kasus yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum divaksin.

“Harapannya setelah divaksin dosis kedua dan vaksin ketiga atau booster ini para santri, guru maupun masyarakat lebih siap dan kebal untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan semoga dapat mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru di lingkungan Ponpes,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …