Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Tabrak Truk, Satlantas Polres Cilegon Evakuasi Korban

Cilegon – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrak depan pemotor dengan truk muatan hewan ayam di Jalan Raya Merak Tepatnya di Linkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem Kecamaran Gerogol Kota Cilegon pada Sabtu (06/08) sekitar pukul 22.15 Wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol: BE-8694-DG yang dikendarai WY dan Kendaraan motor Honda Beat Nopol : A-3851-SH yang dikendarai AS (30).

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tabrak depan antara motor dan truk sehingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan kerugian materi sebesar Rp5.000.000,” kata Yusuf.

Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologi kejadian laka lantas. “Sewaktu WY mengemudikan Kendaraan Truck melaju dari arah Merak menuju Cilegon, setibanya di TKP pada saat akan mendahului kendaraan Truck didepannya tiba-tiba dari arah berlawanan yaitu Cilegon menuju Merak melaju Kendaraan motor Honda Beat yang dikendarai AS (30) sedang mendahului kendaraan didepannya sehingga terjadi tabrak depan, akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan AS (30) meninggal dunia di RSKM Cilegon,” jelas Yusuf.

Yusuf menambahkan jika petugas yang datang kemudian mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut, “Petugas sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan kendaraan untuk di proses lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia. “Kami menghibau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Sigit.

Terakhir, Sigit meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Sigit (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …