Galang Warga Desa Binaan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Hadirkan Kamtibmas Kondusif

Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten~ Rasa aman adalah tanggung jawab kita bersama, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan selalu menggalang warga masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya. Minggu (24/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, dengan diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang kondusif, dibutuhkan peran dan tanggung jawab kita bersama, untuk itu melalui jajaran personel Bhabinkamtibmas diharapkan untuk setiap saat mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di Desa binaanya masing – masing.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan dalam tugas dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Sabtu (23/07), secara konsisten melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaan, menyempatkan diri untuk duduk dan dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan Kp Sidumara Rt 005/004, Desa Talaga, dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat serta mampu mengajak peran serta bersama dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, tak lupa dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan terkait disiplin protokol kesehatan mengingat pandemi virus covid-19 belum berakhir sampai saat ini, “Ungkap Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada warga masyarakat untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi melalui Hand Phone (HP), salah satunya dengan segera menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …