Gatur Pagi Personel Ditlantas Polda Banten Bukti Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas Wilayah Kota Serang

Serang – Kelancaran arus lalu lintas dapat tercipta dari kesadaran para pengguna jalan raya untuk bisa tertib dalam berlalu lintas, akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak tertib yang menyebabkan terjadinya kemacetan, sehingga memerlukan kehadiran personel Ditlantas Polda Banten untuk melaksanakan Penjagaan dan Pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lalin) sebagai bukti untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto pada Kamis (10/02) mengatakan personel Ditlantas melakukan pengaturan lalu lintas setiap pagi.

“Personel melaksanakan pengaturan arus lalu lintas sejak pagi di mulai pukul 06.30 sampai dengan 07.30 Wib di wilayah Kota Serang, hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari,” ujar Budi Mulyanto.

“Dengan hadirnya sosok polisi lalu lintas, akan mengurangi pelanggaran dan menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

Budi Mulyanto mengatakan bahwa kenerja Polantas sudah menuju arah yang lebih baik. “Secara umum pelaksanaan kegiatan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Polres Serang Kota, sudah berjalan cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya keluhan masyarakat karena kemacetan yang panjang,” kata Budi Mulyanto.

Budi mulyanto menjelaskan, “Dalam pelaksanaan gatur pagi hari personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …