Gelar Dialog Kamtibmas, Dirbinmas Polda Banten Ajak Bersinergi Tangkal Covid-19 Varian Omicron

Pandeglang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengajak Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Tenaga Pendidik di Daerah Hukum Pandeglang untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masa pandemi Covid-19, dengan menggelar Dialog Kamtibmas pada Rabu (08/02).

Kegiatan berlangsung di Aula Polres Pandeglang, dihadiri oleh Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Banten Kompol Sutrisno, Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Mulyana dan 40 orang peserta Dialog dari Toga, Tomas dan Tenaga Pendidik.

Sofwan Hermanto mengatakan, “Kegiatan Dialog ini sekaligus bersilaturahmi untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung guna membangun kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di linkungan masyarakat”, ucapnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak Bapak/Ibu yang hadir untuk bersinergi dengan Kepolisian, menyikapi perkembangan terkini terkait lonjakan kasus Covid-19 varian baru yaitu Omicron, kita harus bahu membahu untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 varian baru tersebut, dengan cara saling mengingatkan satu sama lain untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah.” lanjutnya.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini masyarakat sudah jenuh dan abai akan prokes, jadi sudah saatnya kita bersama-sama menghimbau dan mengingatkan masyarakat, tanpa adanya peran serta Toga, Tomas dan elemen masyarakat lainnya Polri tidak mampu bergerak sendiri, harus ada kerjasama dan komunikasi yang baik untuk menggugah kesadaran masyarakat. Demikianlah alasan digelarnya kegiatan tatap muka ini.” tambahnya.

Tak lupa juga, Sofwan mengajak peran serta Toga, Tomas dan Tenaga Pendidik untuk turut serta mengajak masyarakat lainnya agar mensukseskan program vaksinasi.

“Dengan dosis lengkap ditambah dengan vaksinasi booster, penting guna mencegah risiko varian Omicron, karena varian ini memiliki daya penularan yang sangat cepat. Maka dari itu program yang sangat baik dari Pemerintah ini harus kita dukung pelaksanaannya, demi kebaikan untuk masyarakat Indonesia. Bersama-sama kita tangkal Covid-19.” Terang Sofwan.

Di akhir kesempatan, Sofwan Hermanto mengatakan bahwa fokus kita tetap ikuti anjuran Pemerintah, patuhi anjuran yang ada untuk tetap menjaga kesehatan, jaga asupan gizi, terapkan prokes dengan ketat, serta ikuti program vaksinasi “Sangat penting bagi kita semua untuk mengedukasi masyarakat di lingkungan masing-masing tentang Covid-19”, tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …