Gelar Rapat Internal, Dirbinmas Polda Baten Ajak Aktif Kembali Upaya Penanggulangan Covid-19

Serang – Dalam rangka penanganan Covid-19 menyikapi perkembangan kasus terkini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto gelar rapat internal bersama seluruh Staf Ditbinmas Polda Banten, Jumat (11/02) pagi, berlangsung di Ruang Kerja Dirbinmas Polda Banten.

Sofwan mengatakan, hal ini dilakukan guna memberikan arahan kepada seluruh Staf agar lebih tingkatkan lagi kegiatan-kegiatan yang bersifat penanggulangan Covid-19 varian baru yaitu Omicron.

“Bersama staf, kami akan lebih tingkatkan lagi kegiatan-kegiatan preemtif dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, karena dirasa sangat cepat tingkat penularannya, tak hanya Ditbinmas, dalam rapat ini kami juga merumuskan langkah-langkah penanggulangan Covid-19 dengan memberdayakan Personel Fungsi Binmas Jajaran untuk lebih proaktif kembali dalam menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan prokes,” ucap Sofwan.

Kemudian, Sofwan menyampaikan kepada peserta rapat, bahwa saat ini Kabupaten/Kota di Daerah Hukum Polda Banten sudah memasuki PPKM Level 3, kecuali Kabupaten Lebak.

“Berdasarkan Inmendagri Nomor 9 Tahun 2022, bahwa untuk Kabupaten/Kota khususnya Daerah Hukum Polda Banten sudah memasuki PPKM Level 3, terkecuali Kabupaten Lebak,” ujar Sofwan.

“Lakukan pembinaan, himbauan, penertiban prokes di tempat-tempat umum. Tak lupa gerakkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dalam melaksanakan tugas di Posko PPKM sebagai Tracer dan lakukan kegiatan 3T secara aktif,” Imbuhnya kepada peserta rapat.

Sofwan berpesan kepada seluruh Staf agar senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini sebagai bekal utama pelaksanaan tugas dalam melindungi dan melayani masyarakat.

“Tetap jaga kondisi kesehatan kita juga ajak rekan-rekan di lapangan, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas penanggulangan Covid-19 ini, kita tingkatkan himbauan guna menggugah kesadaran masyarakat agar patuh akan prokes sesuai anjuran Pemerintah,” tutup Sofwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …