Gencar Vaksinasi, Kapolsek Malingping Polres Lebak Himbau Warga agar tidak terpengaruh Berita Hoax

LEBAK, – Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten gencar mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Malingping, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak guna memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.H.,M.H mengajak seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan vaksin agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imun tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,”kata Eko.

Lebih lanjut Kapolsek Malingping mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

”Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar kompol Eko.

Eko menjelaskan bahwa Polsek Malingping tiap hari mengadakan vaksinasi, oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum di vaksin tinggal datang saja ke Polsek Malingping cukup membawa e-KTP, tidak di pungut biaya apapun.

“Masyarakat yang belum di vaksin tidak usah ragu maupun takut, tinggal datang saja Kepolsek Malingping, perlu diketahui sebelum di suntik vaksin terlebih dahulu dikasih pahaman tentang vaksin oleh vaksinator serta diperiksa dan skrining, kita buka vaksin dari jam 08.00 wib sampai jam 12.00 wib cukup membawa e-KTP saja tidak di pungut biaya apapun,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Malingping Kompol Eko juga mengajak, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

”Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,karena itu sangat penting,” Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …