Giat Memakmurkan Masjid, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Ulama


*Cilegon* ~ Dalam rangka menjalin dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan kegiatan memakmurkan Masjid bersama tokoh ulama dan Jama’ah, sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Kamis (28/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak harus mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, salah satunya dengan merangkul para tokoh ulama.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Rabu (27/04) saat berkunjung ke Desa binaannya selalu berusaha dekat dengan para tokoh ulama, salah satunya dengan Sdr H. Dollah, berupaya menjalin silaturahmi dan menuaikan kewajiban Sholat Ashar berjama’ah di Masjid Al – Ikhlas, yang berlokasi di lingkungan kampung Saung Masjid Rt 003/001, Desa Talaga, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kaploda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”.

Menurut Rossi Sandara Agung dengan membangun kemitraan bersama tokoh ulama dan para Jama’ah yang hadir di Masjid tersebut, selain dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap ALLOH SWT, juga menambah wawasan tentang ilmu agama Islam, termasuk sebagai sarana dalam menyampaikan himbauan dan mengajak peran serta warga masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, “Jelasnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara jajaran personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh ulama di Desa binaannya tersebut, mampu bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

*(YD~News)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …