Guyub Bersama Warga Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Jalin Silaturahmi


*Cilegon* ~ Dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dan edukasi waspada virus Omicron, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu tingkatkan jalinan silaturahmi di Desa binaan. Senin (14/02/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu bisa guyub bersama warga masyarakat melalui sarana silaturahmi dan komunikasi di Desa binaannya masing masing.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, AIPDA Rubama, menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, dalam setiap kegiatan sambang selalu mengedepankan pendekatan dialogis saat silaturahmi bersama warga masyarakat, sebagai upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.

Seperti pada hari Minggu (13/02), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan Kampung Baru Rt 002/001, Desa Bale Kencana, berupaya membangun komunikasi yang baik dengan saling memberikan motivasi dan semangat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, termasuk upaya menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah masyarakat, “Ungkap Rubama.

Tidak lupa dalam kesempatan bertatap muka tersebut juga disampaikan edukasi terkait himbauan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, sebagai antisipasi terhadap virus covid-19 varian Omicron yang saat ini sedang mewabah sangat cepat dan menular, untuk itu selalu mengingatkan dan mengajak untuk menjaga pola hidup sehat, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya masing – masing tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

*(YD~News)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …