Guyub TNI-POLRI Sambangi Warga Darkum Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten

Kab. Tangerang – Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Bripka Ada Prantona Dan Babinsa Koramil 05 Balaraja Dede. Malaksanakan Patroli Freentif Dan Freventif Sambangi Salim Tokoh Masyarakat warga Kampung Pulo Rt. 02/03 Desa Benda Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Dalam Melaksanakan Sambang Sekaligus  Bersilaturahmi. Kegiatan Itu Dilakukan Bentuk kegiatan “Guyub TNI-Polri” ini adalah Salah Satu Emplentasi Program Kerja Kapolda Banten Dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Darkum Polsek Balaraja Polresta Tangerang. Kamis. “(08/12/2022)”.

Bhabinkamtibmas personel polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten Ada Prantona bersama dengan personil Koramilka 05 Balaraja Serda Dede. IK membentuk Ikatan tali silaturahmi dan edukasi dalam menggalang kedekatan dan simpatik   masyarakat serta kedekatan terhadap warganya juga dalam sambangnya menyempatkan agar warga akrab berkomunikasi serta berbagi informasi. “Ucap Ada…”

“Ada Prantona …” Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja berjalan bersama Babinsa personil koramil 05 Balaraja Serda Dede. IK melaksanakan sambang dan edukasi kepada warga desa binaannya dengan bersilaturahmi kepada Salim tokoh Warga Desa Benda Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang agar terkesan dan terlihat bahwa Babinsa (TNI) dan Babinkamtismas (Polri) lebih dekat dan akrab dalam kontak kedekatannya di wilayah  dan membawa marwah Institusi Polri lebih baik serta berwibawa.

“Ada” Menyatakan bentuk sarana kontak berupa sambang dan edukasi langsung ini dapat  terkesan akrab dan membawa nama baik institusi  serta menarik simpatik masyarakat terhadap polri serta mengangkat marwah polri yang baru terpuruk dan harapannya Polri dapat kembali mengangkat nama baiknya dan dipercaya masyarskat sebagai pebegak hukum yang berkeadilan…”Ujar Ada…”

Himbauan lain yang menjadi prioritas disampaikan agar masyarakat paham dan  tahu perkembangan informasi yang benar hingga tidak terjadi kontra produktif agar terhindar dari isu isu dan informasi yang negatif membuat timbul kebencian kepada aparat penegak hukum serta harapan lain tercapainya situasi yang aman dan kondusif… “Ucapnya lagi …”

Salah satu kegiatan rutin ini adalah sebagai bentuk puduli terhadap program pemerintah dan  melaksanakan program kerja Kapolda Banten Guyub TNI-POLRI oleh Polsek Balaraja.

Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang dan Bhabinsa Koramil 05 Balaraja Kabupaten Tangerang senantiasa tetap bersinergi  terbentuk soliditas tinggi bertujuan untuk membentuk kekuatan dalam pelaksanaan tugas sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas dan pelaksana dalam mendukung program pemerintah meningkatkan rasa aman menciptakan Indonesia sehat dan kuat.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. SH. Sik. MH, melalui Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Yudha Hermawan, SH., MM, menyatakan upaya kegiatan personilnya sebagai bentuk implementasi program Kapolda Banten Guyub TNI-POLRI juga pengemban fungsi kamtibmas terus dilakukan guna terciptanya situasi aman dan kondusif  khususnya Darkum Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda  Banten sehingga dapat dirasakan nyaman dalam mengembangkan lajunya perekonomian. “Tuturnya

Rondhom juga menjelaskan bahwa kegiatan Guyub TNI-POLRI ini tetap berjalan konsisten personilnya secara berkesinambungan, guna dapat dirasakan masyakat yang berkembang secara luas dan bermanfaat. “Ujarnya…”

Menambahkan, bahwa dirinya juga mengajak khususnya masyarakat yang berada diwilayah untuk bekerja sama dan berbagi informasi penting berkaitan situasi dan perkembangan  kamtibmas diwilayah juga dapat bersama sama mendukung kegiatan Guyub TNI-POLRI  serta mengajak  kerja sama melangkah keseluruh komponen masyarakat.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …