Hadir Dalam Acara Musdesus Merupakan Peran Aktif Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam Mengawal Dana Desa


*POLRES SERKOT* | Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Waringinkurung, Brigadir Ragil Nuryanto, S.H Dan Babinsa Desa Binangun Koramil Waringinkurung, Serda Anoga menghadiri kegiatan Musdesus Tahun 2022, bertempat di Balai Desa Binangun Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang. Senin, (21/03/2022).

Kegiatan Musdesus Binangun dihadiri Kepala Desa beserta Perangkat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Binangun, perwakilan Ketua RT/RW, PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Brigadir Ragil Nuryanto, S.H menjelaskan kegiatan Musyawarah Desa Khusus ini merupakan sebagai wadah komunikasi dan diskusi terkait dengan segala macam dinamika maupun rencana pembangunan Desa khususnya yang menyangkut tentang penggunaan anggaran dana Desa.

“Ini sebagai wadah komunikasi dan diskusi terkait dengan segala macam dinamika maupun rencana pembangunan Desa khususnya yang menyangkut tentang penggunaan anggaran dana Desa baik itu untuk pembangunan fisik ataupun pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya.

Oleh karena itu diharapkan dapat membangun kesepahaman antara seluruh jajaran yang ada serta stakeholder. Dan kami sebagai Bhabinkamtibmas juga bertindak sebagai pengawas agar tidak ada penyimpangan terkait penggunaan anggaran dan nantinya pembangunan dapat berjalan dengan baik, tegas Brigadir Ragil Nuryanto, S.H.

Masih di tempat yang sama, Serda Anoga membenarkan atas apa yang disampaikan Brigadir Ragil Nuryanto, S.H.

“Ya benar, kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan selalu hadir dipelaksanaan kegiatan Musyawarah Desa Khusus,” ujarnya.

Dan kami juga berkomitmen mengawal serta mendukung seluruh tahapan penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN tersebut, sehingga pelaksanaan pembangunan di desa bisa berjalan tertib administrasi maupun secara fisik, berkualitas dan transparan,” pungkas Serda Anoga.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …