Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak Sambang Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak terus melaksanakan sambang silaturahmi Kamtibmas kepada warga Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Rangga Tresna menyambangi warga Desa binaannya di Desa Katapang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. Selasa (30/5/2023).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K M.H melalui Kapolsek Wanasalam AKP Kasih Suparja mengatakan, “kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga Desa binaan”. Ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek Wanasalam, “Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desanya diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” Sambung AKP Kasih Suparja.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Bripka Rangga Tresna menambahkan, sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat Desa binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing, serta meminta warga Desa binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya,” Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …