Himbau Pesan Kamtibmas, Personel Dit samapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli Dini Hari

whatsapp-image-2019-07-24-at-00-56-20-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli Dini Hari dengan menggunakan Roda Empat diwilayah hukum polda banten. Rabu, (24/7/2019) pukul 02.00 s/d 06.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 dini hari ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga cikande, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan petugas parkir, petugas keamanan Perumahan Perumahan Puri Tambak Gemilang, dan tukang ojeg kawasan modern cikande agar selalu berhati-hati dalam bertugas jaga keamanan dan untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

“Dalam patroli personel mengingatkan petugas parkir, petugas keamanan, dan ojeg untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan selalu mengingatkan kepada petugas keamanan yang sedang berjaga agar selalu berhati-hati dalam bertugas, karena jam dini hari merupakan jam rawan kejahatan dan mari bersinergi dengan pihak kepolisian jika ada gangguan kamtibmas

“Pesonel dit samapta Polda Banten Berdialog dan Menghimbau kepada salah satu Petugas Parkir di Ruko Pelangi Kragilan agar selalu waspada dan berhati-hati saat bertugas hingga larut malam, Berdialog dan Menghimbau kepada petugas keamanan Perumahan Puri Tambak Gemilang agar melakukan patroli keliling disekitar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menghubungi polisi bila terjadi gangguan kamtibmas disekitar, Berdialog dengan Tukang Ojek di Kawasan Modern Cikande untuk selalu mentaati rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara guna mengutamakan keselamatan bersama.”kata kabid humas Polda Banten

Sementara itu salah satu Petugas kemanan yang dikunjungi yaitu petugas Parkir di Ruko Pelangi Kragilan mengapresiasi terhadap polri yang selalu mengunjungi masyarakat hingga dini hari, termasuk petugas keamanan.

“kami berterima kasih kepada Polda Banten dan selalu siap membantu polri dalam jaga kamtibmas serta kami akan selalu waspada dan berhati-hati saat bertugas hingga larut malam,” Ujarnya.

Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …