Ingatkan Kebersihan Kandang, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Cilegon_ Dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sambangi kandang ternak milik warga masyarakat di Desa binaan guna mengingatkan kebersihan kandan dan kesehatan ternak. Minggu (03/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di Desa binaannya, terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini sebagai langkah antisipasi penyakit pada hewan ternak tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, langsung memantau ke kandang hewan ternak milik warga masyarakat di Desa binaannya, melakukan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan, Sabtu (02/07) terhadap kandang ternak hewan kambing milik Sdr Kamsin di lingkungan Kp Suka Cai Rt 003/001, Desa Mancak, memberikan himbauan dan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit tersebut di atas, “Papar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk segera melaporkan jika ada kejadian hewan ternak yang terindikasi penyakit tersebut di atas, agar bisa ditindaklanjuti dengan menghubungi Dinas Peternakant terkait sebagai langkah meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …