Inilah Sosok Pama Polda Banten yang Mendapat Beasiswa LPDP dan Lulus Dengan Predikat Terbaik

Serang-Masih ingat dengan personel Polda Banten yang berhasil membanggakan institusi Polri karna capaian prestasinya sebagai salah seorang peraih beasiswa S2 luar negeri dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), kini AKP Muhammad Hafizh telah menyelesaikan program studi Master of Arts in Global Crime and Justice (S2) di University of York, United Kingdom selama 1 tahun dengan lulusan predikat distinciton atau sangat memuaskan.

Saat ditemui AKP Hafizh bercerita pengalaman serta kesan yang didapat selama menjalankan program studinya di University of York. “Saya mendapatkan pengalaman belajar dibidang kriminologi dari perspektif Internasional, dengan ilmu yang diperoleh dari dosen-dosen ahli bidang kriminologi dari Inggris didukung dengan pengalaman teman-teman kelas yang berasal dari berbagai belahan dunia sehingga dapat memperkaya ilmu pengetahuan dan cara bertindak di bidang kepolisian serta dapat berfikir lebih kritis,” ucap Hafizh pada Kamis (26/01).

Selain itu Hafizh mengatakan bahwa ia tidak hanya belajar di kampus namun juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh tiga plus benefit dari polisi luar Negeri, tujuan studi yang diamanahkan oleh Kalemdiklat Polri. “Yang pertama itu Good Police Governance yaitu menggali informasi terkait budaya dan penataan organisasi yang baik di kepolisian luar negeri, kedua Best Practices yaitu menggali informasi terkait cara bertindak polisi luar negeri dalam mengungkap kejahatan dan menjaga keamanan masyarakat sekitar dan ketiga Build Networking yaitu membangun jaringan dan memperbanyak relasi dengan polisi luar negeri agar pertukaran informasi terkait kepolisian pasca studi dapat tetap terlaksana, sehingga diharapkan nantinya sepulang dari studi dan kembali ke Indonesia kami para penerima beasiswa tidak hanya memperoleh ilmu teoritis dan praktikal dari Universitas namun juga memperoleh ilmu sosial tentang dunia Internasional khususnya dibidang kepolisian yang nantinya dapat saya terapkan dalam bertugas di wilayah Polda Banten,” ujar Hafizh.

Terakhir Hafizh berharap personel Polda Banten mampu berperan dalam mewujudkan SDM Polri yang Presisi sesuai dengan Program Prioritas Kapolri melalui program S2 luar Negeri yang diberikan oleh LPDP dan Polri. “Kedepan saya akan menerapkan ilmu yang saya dapatkan kepada institusi Polri terutama Polda Banten. LPDP dan Polri sangat membuka luas kesempatan kepada personel Polri untuk dapat menimba ilmu di luar negeri, oleh karena itu tidak ada alasan untuk menolak kesempatan berharga ini, bangkitkan semangat untuk mewujudkan Polri yang semakin professional dan berikan konstribusi terbaik untuk institusi dan bangsa ini,” tutup Hafizh. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …