IPDA PURWANTORO ( kanit Patroli ) Pengecekan Senjata Untuk Memastikan Keadaan Siap Pakai


Untuk memastikan dalam keadaan siap pakai, anggota Polsek Mauk Polresta Tangerang yang dipimpin Kanit Patroli IPDA PURWANTORO  melakukan pengecekan senjata api, Senin (15/11/2021).

Adapun senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang maupun senpi genggam yang digunakan dalam pengamanan Makopolsek Mauk.

AKP Rustantiyo selaku Kapolsek Mauk Polresta Tangerang  mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan kebersihan senpi sudah menjadi agenda rutin dilakukan, dengan harapan semua senpi dan inventaris di penjagaan selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri.

“Pengecekan senjata api tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi yang mengancam jiwa anggota kepolisian,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pengecekan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Untuk itu, ia menghimbau kepada anggota agar berhati-hati dalam hal menggunakannya.

“Untuk memastikan bahwa senpi selalu dalam keadaan siap pakai, pada saat akan digunakan sewaktu-waktu bila diperlukan,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …