Itwasda Polda Banten Gelar Sosialisasi Terkait Pengoperasian dan Pengelolaan Aplikasi Dumas

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar anev melalui vicon terkait sosialisasi aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) di ruang vicon Polda Banten, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno yang didampingi oleh Kabid TIK Polda Banten, Auditor Tingkat III Itwasda Polda Banten dan dihadiri oleh perwakilan satfungsi pengemban dan perbantuan pengelolaan aplikasi nantinya

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan para operator bisa mengoperasikan aplikasi tersebut.

“Agar setiap Polda jajaran memahami pengoperasian serta pengelolaan aplikasi ini nantinya. Dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan awal pembuatan aplikasi ini, yakni memudahkan masyarakat dalam membuat pengaduan,” kata Ady Soeseno.

Ady Soeseno juga berharap tidak ada gangguan yang menghambat jalannya aplikasi Dumas.

“Keberhasilan Polri nantinya melaunching Aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) dan tidak diketemukan gangguan-gangguan teknis maupun non teknis yang dapat menghambat jalannya aplikasi nanti,” ucap Ady Soeseno.

“Diharapkan dengan aplikasi ini, nanti masyarakat mampu memanfaatkannya dengan baik seperti yang suda di sampaikan oleh Kapolri yakni membuat pengaduan Kepolisian semudah memesan layanan antar pizza,” tutup Ady Soeseno. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …