Itwasda Polda Banten Laksanakan Pengawasan Supervisi Pradiktuk Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2022

Serang- Itwasda Polda Banten sebagai pengawas internal Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawasan kegiatan supervisi kesehatan pradiktuk Bintara dan Tamtama Polri tahun 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (19/01).

Kegiatan supervisi ini dilakukan tim Mabes Polri dari SSDM dan Pusdokkes Polri, yakni Kombespol Merlina dan AKBP dr. Effri.

dr. Effri mengatakan bahwa supervisi adalah hal yang penting. “Apalagi pada situasi pandemi seperti saat ini, maka harus dipastikan betul siswa yang akan melaksanakan pendidikan tidak terpapar Covid-19. Supervisi juga dilakukan untuk mempersiapkan agar siswa betul-betul siap melaksanakan pendidikan pembentukan,”ujar dr. Effri.

“Fungsi Dokkes harus profesional dalam memeriksa, karena apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan dampaknya bukan hanya kepada personal akan tetapi menyangkut otganisasi,” tambahnya.

Sementara itu Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto mengatakan, “Kami dari tim pengawas internal Itwasda Polda Banten akan betul-betul mengawasi item-item yang dilakukan pemeriksaan dan apabila kami menemukan hal yang menyimpang akan kami tindak lanjuti sesuai prosedur,” kata Eko.

Demikian kegiatan supervisi hari pertama dilaksanakan terhadap 106 calon siswa SPN Polda Banten terdiri dari pengiriman Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polresta Tangerang. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …