Jaga Harkamtibmas Terutama Balap Liar, Polsek Kramatwatu Intens Patroli Malam


Pores Serkot – Cegah aksi balap liar sepeda motor, personel Polsek Kramatwatu Polres Serkot melakukan patroli malam secara intens di wilayah hukum Polsek Kramatwatu Polres Serkot, Sabtu, (12/2/2022).

Personil Polsek Kramatwatu Aipda Achmad menjelaskan “Patroli wilayah ini kita lakukan untuk mencegah gangguan ketertiban masyarakat termasuk balapan liar,”.

Lanjutnya, di mana patroli antisipasi balap liar ini dilaksanakan pada jam rawan dan lokasi tertentu. Patroli tersebut, merupakan instruksi dari pimpinan untuk mewujudkan situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Kramatwatu aman dan kondusif.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono menerangkan “Patroli balapan liar ini dimaksudkan untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja yang sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan lain serta menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas”

Selain itu, patroli mengantisipasi balapan liar ini juga menyasar penyakit masyarakat seperti kejahatan jalanan maupun C3. “beberapa titik yang rawan aksi balap liar diantaranya kawasan jalur Tasikardi dikarenakan treknya yang lurus serta sepi pada malam hari” ujar Kapolsek

Di samping itu juga, kegiatan patroli Polsek Kramatwatu untuk mencegah terjadinya balapan liar, juga untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah sebagai wujud negara hadir ditengah masyarakat.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …