Jaga Kamseltibcar Lantas di Sore Hari, Ditlantas Polda Banten Rutin Pengaturan Lalu Lintas

Serang – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kota Serang di sore hari, personel Ditlantas secara rutin melaksanakan kegiatan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas di wilayah Kota Serang pada Kamis (10/03).

Kegiatan gatur sore sebagai kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan bahwa, “Kegiatan pengaturan sore sebagai kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar,” kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya, Budi Mulyanto mengatakan selain kehadiran polisi lalu lintas ditengah masyarakat pengguna jalan di jalan raya merupakan kesempatan berinteraksi dengan warga melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas di jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas sore hari bertujuan agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, dengan keberadaan polisi lalu lintas yang berada di jalan melakukan Gatur Lantas di harapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan Gatur pagi hari Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi Prokes, disiplin masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …