Jaga Keamanan Lingkungan Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Rangkul Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara rutin sambangi tokoh masyarakat di Desa binaan. Senin (23/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selalu menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, Minggu (22/01), melaksanakan patroli rutin dan menyambangi Sdr Agus, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Kadu Tukon Rt 002/002, Desa Sangiang, berupaya menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi, dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Duduk bersama dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi, serta sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, mengajak peran sertanya untuk mengedukasi warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan tersebut, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin jajaran personel Bhabinkamtibams dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu sebagai salah satu upaya dalam memonitoring setiap perkembangan informasi yang beredar di tengah masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …