Jaga Kondusifitas, Direktorat Samapta Polda Banten Gencar Patroli R4

whatsapp-image-2019-10-05-at-18-50-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas untuk masyarakat wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli R4 dan sambang Kamtibmas di Polsek Taktakan Kampung Pereng dan Kampung Miyang. Sabtu (05/10/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi melalui Ditsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik menyatakan wujud nyata polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.

“Patroli ini sebagai bentuk kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” katanya .

Tidak hanya memberikan rasa rasa aman kepada masyarakat lanjut Jondrial menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk mengunjungi Polsek Taktakan dan berkoordinasi dengan anggota mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya.

“Dalam patroli tersebut personil berdialog dengan Beberapa warga dan menghimbau agar selalu menjaga khamtibmas untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan berlanjut berdialog dan menghimbau kepada beberapa warga Kp. Miyang untuk meningkatkan keamanan di sekitar kampung dan segera melapor ke polsek terdekat apabila terjadi gangguan khamtibmas,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengungkapkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat supaya cerdas dalam melakukan sesuatu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di sharing.

“Dalam situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutupnya.(Bidhumas

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …