Jalin Kerjasama, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sambangi Warga

 

Serang  – Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya,Kamis (08/12/22)
Salah satunya adalah mengedepankan peranan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masayarakat sekaligus melalukan monitoring situasi kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H di daerah binannnya, pada hari Kamis 08 Desember 2022.
Kata Kapolsek Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Waringinkurung AKP Engking Yudhiana apa yang dilakukan personilnya itu sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah binaaanya. Selain itu, juga mengajak warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga.
Di samping itu kegiatan sambang yang dilakukan Bripka Febriana Eka Putra, S.H itu juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang harmonis antara perangkat nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat dengan kepolisian, untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, katanya.
“Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif menjaga Kamtibmas dilingkungan masing – masing,” ungkapnya.
Dikatakannya, imbauan kamtibmas ini merupakan suatu upaya Polri untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa secara bersama – sama menjaga keamanan.
“Sudah kewajiban bagi kami untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat nagari, tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, bahkan dengan masyarakat itu sendiri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Waringinkurung,” tukasnya.

About admin

Check Also

Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak Giat PAM Bersama Personil Di Goa Maria Bukit Kanada Rangkasbitung

Dalam rangka kegiatan Ibadat Jalan Salib Umat Katolik di Goa Maria Bukit Kanada Rangkasbitung Desa …