Jalin Silaturahmi Dan Bangun Komunikasi, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat.

CILEGON ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan silaturahmi dan komunikasi dengan mengunjungi tokoh masyarakat, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan. Kamis (11/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dan guyub bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya guna menjaga kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR Agam Wicaksono, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Balekambang, Rabu (10/08) meluncur ke Desa binaan dengan menyambangi salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Cipeucang Rt 001/001, yaitu Sdr Amir, berusaha menjalin silaturahmi dan dialogis serta menyampaikan pesan kamtibmas guna menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.

Melalui pendekatan dialogis dan jalinan emosional yang kuat, diharapkan bisa mengajak peran serta tokoh masyarakat tersebut untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, serta tak bosan untuk tetap menyampaikan dan mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, “Ungkap Agam Wicaksono.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …