Jamin Keamanan, Bidpropam Polda Banten Kawal Kunjungan Kapolda Banten ke Pelabuhan Merak


Cilegon – Guna terjaminnya dan Tertibnya kegiatan, Bidpropam Polda Banten melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Kapolda Banten, dalam rangka kunjungan kerja ke pelabuhan penyebrangan Merak, Banten pada Minggu (24/04).

Sebagaimana tugas Bidpropam Polda Banten yaitu melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Kapolda Banten dalam setiap kegiatan kunjungan kerja, guna terjaminnya keamanan, tertib dan lancarnya kegiatan serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti halnya kegiatan Kapolda Banten, Wakapolda Banten, dan para Pejabat Utama Polda Banten dan Tamu Kapolda Banten.

Bahwa dalam kegiatan pengamanan dan Pengawalan Kapolda Banten, dalam rangka kunjungan kerja tersebut, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, telah menugaskan empat personel Subbid Provos dan tiga Personil dari Subbid Paminal, Dipimpin Kasubbid Provos Bidropam Polda Banten Kompol Feby Harianto.

Adapun dalam kunjungan kerja ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari,MH, beserta Pejabat Utama Polda Banten dan juga Kapolres Cilegon, Manajer PT ASDP Merak Banten.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Kapolda Banten beserta rombongan melakukan Pengecekan, terhadap para personel yang melaksanakan tugas Operasi Ketupat Maung Tahun 2022, di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Merak Dermaga 1,Dermaga 2,Dermaga, Dermaga 4, Dermaga 5, Demaga 6 Executive dan Dermaga 7 serta Terhadap para penumpang dan kendaraan yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten.

Selama kegiatan berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif tidak ada Pelanggaran Pidana maupun pelanggaran Disiplin yang dilakukan oleh Personil Polda Banten dan Polres Cilegon.

Sebagaimana pernyataan yang di sampaikan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, mengatakan “Bahwa Propam Polda Banten berkewajiban Untuk melaksanakan Pengamanan dalam setiap kegiatan kunjungan kerja Kapolda Banten, Wakapolda Banten dan Para Pejabat Utama Polda Banten, dengan cara melakukan mendampingi, mengawal sehingga kegiatan kunjungan kerja terjamin keamanannya, tertib, lancar dan kondusif,” tutup Yudho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …