Jelang Analisis Beban Kerja Tahun 2022, Birorena Polda Banten Laksanakan Bimbingan Teknis

Serang – Birorena Polda Banten melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Si ABK (Sistem Analisis Beban Kerja) bertempat di Aula Birorena Polda Banten pada Selasa (07/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabagstrajemen Birorena Polda Banten AKBP Iing Solihin dihadiri Kasubbagrenmin masing-masing satuan kerja Polda Banten, Kabagren Polres jajaran, serta operator fungsi perencanaan satuan kerja dan satuan wilayah.

Memasuki tahun 2022 terdapat aplikasi perencanaan yang disebut Si ABK (Sistem Analisis Beban Kerja) secara online, yang harus diinput oleh seluruh unit kerja di satuan kerja (Satker) baik tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek.

Si ABK adalah suatu teknik manajemen yang dilakukan secara sistematis untuk menetapkan waktu bagi seorang pegawai negeri pada Polri dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, program dan kegiatan yang dilaksanakan baik dalam jabatan maupun oleh unit kerjanya masing-masing, guna memperoleh informasi mengenai tingkat efektivitas dan efisiensi kerja jabatan dan unit kerja yang ada berdasarkan objek dari pada Analisis Beban Kerja.

Kabagstrajemen Birorena Polda Banten AKBP Iing Solihin menyampaikan bahwa, “SI ABK Presisi ini nantinya akan diinput oleh masing-masing unit kerja, itu semua wajib input data per hari tentang apa yang dikerjakan pada hari itu,” kata Iing Solihin.

“Input data Si ABK ini dilakukan setiap hari, mulai dari apel pagi sampai dengan apel siang,” tambah Iing.

Perlu diketahui kegiatan Bimtek ini dilakukan sebagai bentuk persiapan awal dari satuan kerja dan satuan wilayab jajaran Polda Banten dalam pelaksanaan input data di Januari 2022. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Prades Pasir Tanjung

LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Turas Catur,sambangi prades Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, …