Jelang Idul Adha, Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang bersama Forkopim Cek Hewan Ternak

PANDEGLANG,- Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Polsek Cimanggu Polres Pandeglang, Polda Banten gencar monitoring hewan ternak di setiap jagal/ RPH dan kios penjualan hewan Qurban yang berada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Cimanggu Iptu Dirman bersama dengan unsur Dinas peternakan dan mantri hewan langsung melakukan pengecekan pada beberapa titik lokasi hewan ternak. Salah satunya ke pemilik jagal Mukri di Kp. Bacakan Cimanggu RT 01/01 Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang.

“Ya hari ini kami bersama-sama melakukan pengecekan pada beberapa titik lokasi hewan ternak, hal ini kami lakukan untuk memastikan dan mengantisipasi wabah penyakit hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” ungkap Iptu Dirman kepada media, Senin (04/07/2022).

Dikatakan Kapolsek dalam pelaksanaan monitoring dan pengecekan ini dihimbau agar bilamana terindikasi wabah PMK pada hewan ternaknya segera berkordinasi dengan dinas peternakan atau Dinas yang terkait, untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

Dalam kesempatan ini kami Forkopim kecamatan beserta Mantri hewan menghimbau jangan panik untuk dapat menjaga kesehatan hewan dan menjaga kebersihan kandang.

“Agar hewan ternak yang akan di jadikan Qurban dapat dinyatakan terbebas dari wabah PKM atau dinyatakan sehat,” tutup Dirman.

About admin

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …