Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Polsek Mandalawangi Galakan Giat Patroli Malam

img-20171005-wa0014

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Sektor (Polsek) Mandalawangi, Resor Pandeglang, Brigadir Teja galakan kegiatan patroli pada malam hari. Pelaksanan patroli ini menyisir pada dua desa, yaitu Desa Pari dan Desa Cikumbuen, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (24/20) malam.

Kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak  di 108 desa yang tersebar di 32 kecamatan pada tanggal 5 Nopember 2017.

Kapolsek Mandalawangi AKP Jhonni Slamet mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan sesuai arahan Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pemilihan kepala Desa di Kabupaten Pandeglang.

“sesuai arahannya (Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan red) kita lakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pilkades,” kata AKP Jhonni.

Dalam kegiatan patroli tersebut, lanjut Jhonni, personel Polsek Mandalawangi mengintenskan kegiatan sambang atau mengunjungi pos-pos ronda sekitar Desa Pari dan Desa Cikumbuen.

“Selain melaksanakan patroli tempat-tempat rawan kriminalitas, kita juga melakukan sambang pos-pos ronda. Disana kita sampaikan himbauan kamtibmas agar senantiasa para warga ikut serta dalam menjaga keamanan dilingkungannya,” lanjutnya.

AKP Jhonni menghimbau, kepada masyarakat untuk waspada dan melaporkan jika menemukan adanya penyebaran sebuah berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya dengan maksud menghasut warga untuk mengacaukan jalannya pemilihan kepala desa.

 

                                                                   
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …