Kabagren Polres Cilegon Polda Banten hadiri kegiatan bimbingan teknis RBP Rorena Polda Banten Tahun 2024

IMG-20240820-WA0207

Serang – Dalam rangka memastikan kesiapan terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2024, Bagian Reformasi Birokrasi Polri Rorena Polda Banten melaksanakan bimbingan teknis RBP Tahun 2024.

Kabagren Polres Cilegon Kompol Dwi Nurhayati, S.H. menghadiri kegiatan bimbingan teknis RBP Rorena Polda Banten pada hari Selasa pagi (20/8/2024) di meeting room Hotel Aston Serang, kegiatan bimbingan teknis ini dibuka oleh Kabag Strajemen Rorena Polda Banten AKBP Iing Solihin S.E., M.M. didampingi Kabag RBP Rorena Polda Banten Kompol Sumaryo dalam memberikan arahan terkait pelaksanaan bimbingan teknis kesiapan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024 di jajaran Polda Banten.

“Kami harap dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Biro Rena Polda Banten hari ini dapat diikuti dengan baik oleh para operator Zona Integritas dan personil yang terlibat dalam bidang pelayanan, kami juga berharap dengan adanya narasumber eksternal dari Ombudsman, Kemenkumham dan Biro Organisasi kita bisa mendapatkan ilmu yang baik supaya dapat merubah pelayanan Polri jauh lebih baik sehingga bisa menciptakan pelayanan yang bebas dari KKN dan sebagai sarana penguatan kinerja Polri kedepan,” Ucap Karorena Polda Banten KBP Herry Ardyanto, M.Si. melalui Kabag Strajemen Rorena Polda Banten AKBP Iing Solihin, S.E., M.M.

Sementara itu Ketua Ombudsman RI Perwakilan Banten Fadli Afriadi, S.P., M.M. menyebutkan, bahwa Ombudsman bukanlah lembaga pemberi sanksi bagi penyelenggara pelayanan.

“Reformasi Birokrasi memiliki daya saing yang tinggi sehingga kita memiliki kompeten secara global, dan kami Ombudsman merupakan badan negara yang berfungsi sebagai badan pengawas pelayanan di berbagai penyelanggara pelayanan. Jadi kami tidak memberikan sanksi terhadap maladministrasi, sebagai contoh apabila ada KKN maka kami akan meminta penyelenggara mengembalikan uangnya bukan memberikan hukuman,” penyampaian Fadli Afriadi, S.P., M.M.

About Admin Tribratanews

Check Also

Agar Berhubungan Baik Dengan Warga Anggota Polsek Maja Polres Lebak Laksanakan Sambang

Sambangi dan mengajak berdialog dengan masyarakat merupakan salah satu Aipda Nugroho Polsek maja Polres Lebak …