KANIT SABHARA POLSEK CIJAKU POLRES LEBAK, LAKSANAKAN GIAT PEMBINAAN TERHADAP LINMAS DESA

LEBAK – Kanit Sabhara Polsek Cijaku Bripka Suhada Akumuladi terus berupaya untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Cijaku Polres Lebak. Selain dengan cara rutin melaksanakan giat patroli juga dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak dari masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan cijaku.

Seperti pada hari kamis, (08/08/2024) Bripka Suhada melaksanakan giat pembinaan terhadap para linmas dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Cijaku. Hal tersebut dipandang perlu untuk dilakukan karena dalam rangka menjaga keamanan khususnya lingkungan desa bukan hanya tugas Kepolisian melainkan tugas dan tanggungjawab seluruh masyarakat terutama linmas desa.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Suhada selaku Kanit Sabhara Polsek Cijaku menghimbau kepada para linmas yang hadir agar cepat tanggap terhadap berbagai aksi kejahatan yang bisa kapan saja terjadi, melakukan upaya pencegahan dini dengan cara patroli keliling kampung, memantau kegiatan siskamling dan membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan yang ada di desa. Oleh karena itu para linmas diharapkan untuk selalu melaporkan perkembangan situasi terkini yang ada di desa kepada Petugas Polsek Cijaku.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.IK, melalui Kapolsek Cijaku AKP Rd. Iwan Kriswana menghimbau agar seluruh Anggota Polsek Cijaku dapat bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk para linmas desa didalam menjaga keamanan lingkungan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar Anggota Polsek Cijaku dapat melakukan pembinaan terhadap para linmas supaya dapat menjadi partner Kepolisian dalam hal menjaga keamanan.

About Admin Tribratanews

Check Also

Tingkatkan Sinergritas, Personil Polsek Gunungkencana Polres Lebak Laksanakan Sambang Di Desa Binaan

LEBAK – Menindaklanjuti program “BEYOND TRUST PRESISI KAPOLRI”,Briptu Ana Maulana personil Polsek Gunungkencana Polres Lebak, …