Kapolda Banten Bersama Forkompinda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Forkompinda Banten meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy Serang yang berada di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Program Vaksin Merdeka tersebut merupakan kerjasama Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf dan Polri secara serentak yang digelar di Rumah Ibadah, Pesantren dan Kampus se-Indonesia.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan upaya Polri dan Staf Khusus Presiden dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini saya bersama rekan-rekan dari Forkopimda Banten meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Yayasan Pondok Pesantren Ikhlas Salman Al-Farisiy Serang. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk upaya kita dalam penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Kapolda Banten. Selasa, (07/09/2021).

Kapolda Banten menambahkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut menargetkan sebanyak 2.000 orang yang di Vaksin.

“Melalui kegiatan ini, kita menargetkan sebanyak 2.000 yang di Vaksin, yang mana kemarin kita telah memvaksin sebanyak 600 orang, dan hari ini rencananya kita menargetkan sebanyak 1.400 orang,” tambah Kapolda Banten.

“Adapun sasaran dalam kegiatan Vaksinasi ini ialah Santri, Pengurus Pondok Pesantren dan masyarakat umum,” lanjut Kapolda Banten.

Sementara itu di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung serta berkontribusi dalam pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polda Banten.

“Kegiatan Vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam penanganan Covid-19, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 ini,” ucap Kabid Humas Polda Banten.

“Dan dengan di Vaksin dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh kita, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19 ini,” tutup Kabid Humas Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …