Kapolda Banten Dampingi Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf

whatsapp-image-2020-09-01-at-11-55-48

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,LEBAK – Jalin sinergitas TNI-POLRI, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar damping kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M tersebut dalam rangka untuk membuka acara Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf Triwulan III TA 2020.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Kegiatan Karya Bakti Skala Besar ini merupakan sesuai dengan amanat undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana salah satu tugasnya tersebut adalah membantu tugas Pemerintahan Daerah. Oleh karena itu Karya Bakti TNI Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim Pandeglang dan kodim Lebak ini merupakan salah satu permentasi dari undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI khususnya bab 4 pasal 7 dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kata Nugroho. Selasa, (01/09/2020).

Nugroho menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut tidak hanya membangun secara fisik saja melainkan melaksanakan kegiatan non fisik.

“Dan sasaran kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar ini tidak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik seperti rehab jembatan gantung semi permanen di desa Rangkasbitung dan pembangunan jembatan permanen di Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak saja. Tetapi juga akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah kita bersama,” tambah Nugroho.

Nugroho Budi Wiryanto berharap dengan terlaksananya kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf ini akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat yang didukung oleh koordinasi dan soliditas unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur-unsur terkait lainnya serta masyarakat di daerah khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya juga berharap agar hasil dari kegiatan Karya Bakti TNI skala besaran ini dapat dipelihara dan dikembangkan sehingga akan memiliki nilai manfaat dan berkelanjutan serta dapat digunakan dalam waktu yang lama,” harap Nugroho.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang dilakukan Korem 064 Maulana Yusuf.

“Hari ini saya mendampingi bapak Pangdam III Siliwangi dalam rangka pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf di Kabupaten Lebak,” ujar Fiandar.

“Dan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat. Dan ini sungguh sangat menjadi inspirasi, bagi kami kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dari aspek Kamtibmas, pembangunan jembatan dan kegiatan nonfisik yang sedang dicanangkan sekarang ini akan menambah kesejahteraan dan mobilitas masyarakat,” lanjut Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, sehingga terciptanya Kambtibmas yang kondusif. Kalo masyarakat sejahtera Kambtibmas juga terjaga,” harap Fiandar.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI.

“Kegiatan kita hari ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI, dimana kita lihat bersama-sama Bapak Kapolda Banten bersama Bapak Pangdam III Siliwangi bersama-sama untuk membuka acara Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …