Kapolda Banten Hadiri Pembukaan Serta Ikuti Lomba Menembak Baladika Open Championship 2022

apolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari serta PJU Polda Banten menghadiri acara pembukaan Lomba Tembak Baladika Open Championship 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak 400 Grup 1 Kopassus Serang pada Jumat (04/11).

Turut hadir dalam pembukaan Lomba Tembak, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Banten Brigjen Pol Hilman, Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, Ketua  Perbakin Banten Eki Baihaki, Dirut PT. Krakatau Steel, Komisaris PT. Antam, Dirut PT. Tanfoglio, para Asisten Kopassus, para Komandan Satuan jajaran TNI dan Polri dan SKPD se Provinsi Banten.

dalam sambutannya, Komandan Grup 1 Kopassus Letkol Inf Romel Jangga Wardhana nenyampaikan bahwa, “Lomba menembak ini merupakan salah satu kegiatan untuk pembinaan kepada para penembak, serta untuk mendapatkan seorang penembak handal Khususnya di Provinsi Banten untuk megikuti ajang perlombaan di tingkat nasional maupun internasional,” kata Romel.

Untuk  jumlah peserta yang mengikuti perlomban, “Peserta lomba keseluruhan sebanyak 436 orang terdiri dari anggota International Practical Shooting Confederation (IPSC) maupun non IPSC baik TNI Polri maupun sipil,” ujar Romel.

Adapun matrei yang diperlombaan antara lain, “Materi Haper 100 hingga 500 meter, Metsil 25 meter, Pistol Eksekutif 20 meter, Nobel ty shoot VIP dan Ipse level 2 10 stage serta pistol persisi 20 meter,” terang Romel.

“Hari ini saya didampingi Wakapolda Banten dan PJU Polda Banten menghadiri pembukaan Baladika Open Championship 2022, dan turut ikut mengikuti dalam lomba menembak,”ujar Rudy.

Kapolda juga berharap, Lomba menembak yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4, 5 dan 6 November 2022, “Semoga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sinergitas serta hubungan keharmonisan antara TNI Polri Perbakin, Forkopimda Provinsi Banten dan semua pihak dapat berjalan dengan baik,” tutup Rudy.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan perlomban menembak yang diikuti oleh Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Banten, Kapolda yang tergabung dalam tim Byson berhasil menjadi juara pertama.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …