Kapolda Banten Ikuti Vicon Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19


Serang-Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengikuti Video Conference (Vicon) terkait penanganan Covid-19 varian Omicron yang disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (07/02).

Kegiatan ini diikuti Gubernur Banten Wahidin Halim, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto beserta seluruh kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan secara Video Conference.

Rudy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Benar hari ini saya mengikuti Video Conferene yang dipimpin langsung Presiden RI untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron,” kata Rudy.

Dalam arahannya Jokowi mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat.

Rudy mengungkapkan jika Presiden meminta manajemen detail harus disiapkan. “Rumah sakit agar menyiapkan oksigen, obat-obatan dan Isoter dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,” ucap Rudy.

Kemudian untuk yang positif Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala diutamakan masuk ke Isoter atau Isoman. Rumah sakit diperuntukan bagi pasien dengan gejala sedang, berat dan kritis.

Terakhir Rudy menjelaskan dalam arahannya Jokowi meminta vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali Prokes. “Kunci melawan Covid-19 varian Omicron yaitu dengan percepatan vaksinasi karena karakter pasien yang meninggal karena Covid-19 varian Omicron 69 persen belum vaksin lengkap dan Satgas yang ada untuk kembali menekankan Prokes kepada masyarakat,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …