Kapolda Banten Sampaikan Himbauan Ke Para Santri Ponpes Assalam Kemiri

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto memberikan pesan pesan dan himbauan kepada para santri di Ponpes Assalam Kemiri Kabupaten Tangerang dalam kunjungannya didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono beserta jajaran PJU Polda Banten di Ponpes tersebut, pada Jumat (04/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyampaikan, ditengah gencarnya era tekhnologi digital dimana semua orang terutama Gen Z mengakses internet dan media sosial, banyak hal positif dan tidak jarang juga pengaruh negatifnya apabila tidak memanfaatkannya dengan bijak.

“Banyak anak anak para pelajar melakukan hal negatif seperti tawuran, bullying, geng motor, dan hal kriminal lainnya dari internet hanya karena gabut atau ajakan ajakan melalui internet.

Makanya kita harus produktif mengisi dengan kegiatan kegiatan yang positif seperti belajar ikut kegiatan di BLK atau ikut kegiatan lain yang ada di sekolah atau ponpes.” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap para santri tidak terpengaruh dengan maraknya kasus kasus kriminalitas yang marak terjadi saat ini.

“Jangan nongkrong yang tidak jelas sampai larut malam, ada pemberlakuan jam malam bagi anak anak yaitu pukul 22.00 WIB. Lebih baik belajar, beribadah, atau istirahat di hari libur, manfaatkan untuk kegiatan positif lainnya atau berkumpul bersama keluarga dirumah.” tutup Kapolda.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Assalam Gus Lutfi memyampaikan terimakasih kepada Kapolda dan jajaran yang telah berkenan berkunjung ke Ponpes dan memberikan motivasi kepada para santri yang harapannya dapat menjadi bekal para santri untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

About Admin Tribratanews

Check Also

Kapolda Banten Kunjungi Ponpes Assalam Kemiri, Disambut Seni Silat PSHT

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengunjungi Pondok Pesantren Assalam Kemiri Kabupaten Tangerang pada …