Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 di Lebak



Lebak – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 di Vihara Anandha Avalokitesvara Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Rabu (15/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Pejabat Utama Polda Banten beserta Kapolres Lebak Akbp Teddy Rayendra.

Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan gebyar vaksin di Vihara Anandha Avalokitesvara Rangkasbitung dan mendukung akselerasi vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Lebak. “Terimakasih atas pelaksanaan gebyar vaksin di Lebak saat ini, serentak diadakan di seluruh Polda di Indonesia untuk akselerasi vaksinasi terutama terhadap warga lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolda.

Adapun peserta dalam vaksinasi ini adalah masyarakat sekitar terutama lansia dan pelajar sekolah dengan jumlah sebanyak 500 vaksin dosis pertama dan kedua didukung 15 tim vaksinator dari Polres Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. “Saya melihat masyarakat dan pelajar antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudy.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kapolda Banten pada acara yang sama juga memberikan sejumlah paket sembako. “Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19” tambah Rudy.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 terhadap lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19 bagi kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru 2022. “Melalui gebyar vaksin ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19 terutama jelang Nataru ini,” tegas Rudy.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan paket sembako kepada warga, Kapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 yang dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …