Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di SMAN 4 Kota Serang


Serang – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho didampingi Pejabat Utama Polda Banten mengikuti pelaksanaan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Pimpinan Kapolri di SMAN 4 Kota Serang pada Selasa (08/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho didampingi Pejabat Utama Polda Banten, Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea, Kapolsek Kasemen AKP Ugum, Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemem Kapten Dadang, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Serang Drs Hj Ade Suparman.

Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di SMAN 4 Kota Serang dan mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19. “Terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di saat ini, diadakan serentak diseluruh Polda untuk akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Kapolda.

Adapun peserta dalam vaksinasi ini adalah masyarakat sekitar dengan jumlah sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac, didukung tim vaksinator dari Puskesmas Kasemen dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). “Saya melihat masyarakat antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca sangat terik, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudi Heriyanto Adi Nugroho.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kapolda Banten pada acara yang sama juga memberikan sejumlah paket sembako. “Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolda.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi Covid-19 Serentak ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19. “Vaksinasi Covid-19 serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19,” tegas Kapolda.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan paket sembako kepada warga, Kapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri

Kapolda Banten menambahkan,”Hari ini Provinsi Banten terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 824 orang, kita harus sama sama menjaga keluarga kita, menjaga lingkungan kita termasuk tetangga kita. Upayakan tetap menggunakan masker, saya dengan istri saja saya menjaga, jangan sampai karena saya sering bertugas diluar istri saya ikut tertular Covid-19,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar setelah 3 bulan agar langsung vaksin tahap 3 dan jika belum menerima obat segera lapor ke Polisi atau TNI.

“Setelah ini saya harap masyarakat semua yang telah melaksanakan vaksin tahap 2 setelah 3 bulan agar langsung vaksin tahap 3. Dan jika masyarakat semua belum mendapatkan obat segera lapor kepada pihak Polisi atau TNI,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …