Kapolres Cilegon Polda Banten langsung turun tangan terkait unjukrasa buruh

Tuntut Kenaikan UMK, Buruh Berdemo di Jalan Depan Kawasan Industri Krakatau Steel Cilegon

Tuntut kenaikan UMK atau Upah Minimum Kota/Kabupaten, ratusan buruh berdemo di lampu merah depan pintu masuk kawasan industri Krakatau Steel Cilegon, Selasa 23-11-2021.

Ratusan buruh mulai bergerak saat pagi tadi, dari mulai pabrik Chandra Asri dan tiba di lampu merah depan pintu masuk kawasan Industri Krakatau sekira pukul 12.30 WIB.

ratusan buruh yang tergabung dari berbagai organisasi serikat buruh di Kota Cilegon, itu menduduki jalan persimpangan lampu merah pintu masuk kawasan industri Krakatau Steel Cilegon.

Akibatnya arus lalu lintas dari Cilegon menuju Merak dan sebaliknya, juga dari arah kawasan menuju gerbang pintu tol dan sebaliknya harus di rekayasa petugas keamanan.

Arus lalu lintas dari Cilegon menuju Merak terpantau ramai dan tidak mengalami kemacetan, hanya kepadatan lalu lintas sehingga pengendara harus mengurangi kecepatannya, begitupun sebaliknya.

Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SII, SH, Menjelaskan didepan awak media bahwa keterkaitan demo buruh menduduki jalan lampu merah pintu masuk kawasan industri Krakatau Steel. Pihaknya memastikan tidak ada kemacetan.

“Hanya saja itu kepadatan lalu lintas dan terus bergerak meski lambat.”

“Kita berlakukan rekayasa arus lalu lintas, pengendara dari arah Cilegon menuju Merak kita putarkan ke kiri masukan dulu ke kawasan, kemudian diputarkan, ke arah Merak,” sambung Kapolres Cilegon.

meski unjuk rasa dilakukan buruh. Pihaknya memastikan produksi industri berjalan dengan baik, dan perekonomian masyarakat berjalan normal.

“Kita sudah pastikan dari pagi industri berjalan dan perekonomian masyarakat juga berjalan,”

Untuk mengamankan unjuk rasa pihaknya menurunkan personel sebanyak 300 personel dan mendapatkan bantuan personel dari Polda Banten sebanyak 100 personel dan stand bye di Polres Cilegon.

“Kita turunkan sebanyak 300 personel, 100 personel dari Polda Banten dan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa ini dilaksanakan secara humanis kepada para buruh.” tutup Kapolres Cilegon.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …