Kapolres Pandeglang Hadiri Bulan Penimbangan Anak Di Majasari

Pandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menghadiri Bulan Penimbangan Anak di Posyandu Kemuning 2 Kp. Pasir Angin Rt 001 Rw 003 Kelurahan Pagerbatu Kec. Majasari Kab. Pandeglang, Rabu (22/02/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kader Posyandu kemuning 2 kp. pasir angin rt. 001 rw. 003 kelurahan pagerbatu kec. majasari kab. Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah menyampaikan, bahwa giat Posyandu Bulan Penimbangan dimaksudkan untuk meningkatan imunitas anak untuk mencegah terjadinya campak rubella dan stunting terhadap anak.

“Terselenggaranya kegiatan Posyandu diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela dan Stunting,” jelasnya.

Dalam giat tersebut, lanjut Belny Warlansyah, diharapkan tokoh masyarakat juga berperan aktif dalam membantu pelaksanaan Posyandu, serta turut menyukseskan program dari pemerintah.

“Peran serta lurah atau penghulu, Kepala Sekolah, dan kader Posyandu Kecamatan Majasari untuk membantu pelaksanakan bulan penimbangan anak dalam mensukseskan program pemerintah untuk anak menjadi sehat sangatlah penting,” jelasnya.

Dirinya menyebut, kepolisian terkhusus Polres Pandeglang akan terus membantu program pemerintah dalam menyukseskan bulan penimbangan anak, melalui Bhabinkamtibmas yang aktif berperan serta dan melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …