KAPOLRES PAPARKAN TANGERANG JAWARA DI IKATAN SAKURA

fb_img_1503304793469

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif memaparkan Grand Program Tangerang Jadikan Wilayah Aman, Nyaman dan Kreatif (Tangerang Jawara) pada iven Annual Meeting Ikatan Sakura Indonesia ke-8 di Hotel Lor In, Sentul, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, (21/8/17).

Adapun tema yang disampaikan mantan Kapolres Jember itu adalah mengenai Implementasi Community Policing. Di hadapan Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan ratusan Perwira Polri alumni Japan International Cooperation Agency (JICA), serta Kepolisian Jepang, Kapolres mengulas 8 program yang terhimpun di dalam Tangerang Jawara.

“Ini termasuk forum internasional. Saya paparkan Tangerang Jawara agar lebih dikenal luas. Agar bisa dinilai, dikritik, diberi masukan, dipelajari, atau bahkan diadopsi sebagai perwujudan komitmen polisi menjaga kamtibmas,” kata kapolres yang juga alumni ke-10 JICA tahun 2010 itu.

Kapolresta menjelaskan, Grand Program Tangerang Jawara merupakan akselerasi Program Kapolri Jendral H. Muhamad Tito Karnavian. Menurut Kapolres, program Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) besutan Kapolri merupakan napas utama Grand Program Tangerang Jawara.

“Dalam pelaksanannya, program kerja utama Polresta Tangerang mengedepankan unsur pendekatan kearifan lokal,” ujarnya.

Kapolres kemudian memaparkan 8 program dalam Grand Program Tangerang Jawara yaitu Pos Khidmat, Pos Laksa, Pos Cisadane, Pos Ngariung, Pos Jagur, Pos Purna, Pos Benteng, dan Top Line.

Kontributor Humas Polresta Tangerang

Editor : P. Winoto

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …