Kapolres Serang Berikan Bantuan Bibit Padi dan Paket Sembako Kepada Masyarakat Cikande

Dalam upaya meringankan beban petani yang terdampak banjir di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kapolres Serang AKBP Candr Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., memberikan bantuan bibit padi sebanyak 300 kilogram serta puluhan bingkisan sembako.

Pemberian bantuan bibit padi kepada 3 kelompok tani ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafi Mathlabel Awam di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (11/5/2024).

“Pemberian bantuan bibit padi ini sebagai wujud kepedulian Polres Serang yang bertujuan membantu meringankan beban petani padi yang gagal panen akibat terdampak bencana banjir,” ungkap Kapolres Serang kepada wartawan.

Menurut Kapolres Serang bantuan benih padi yang diberikan ke pada Gapoktan yaitu jenis Ciherang sebanyak 300 kilogram dalam kemasan 5 kilogram. Dikatakannya, benih padi Ciherang sesuai permintaan kelompok tani karena cocok dengan kondisi persawahan di Desa Koper.

“Benih padi yang kami berikan sesuai permintaan masing-masing kelompok tani karena cocok dengan persawahan di Desa Koper dan kualitas bibit cukup bagus,” terang Candra Sasongko.

Selain memberikan bibit padi, Kapolres juga memberikan bingkisan sembako kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan dan pengurus serta santri ponpes Mathlabel Awam.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Koper Sanajaya mengatakan bahwa bantuan bibit padi baru kali pertama dilakukan oleh seorang Kapolres Serang. Sanajaya mengatakan bahwa petani yang mengalami puso akibat terdampak banjir di Desa Koper sejauh ini belum mendapatkan bantuan bibit dari pemerintah.

Sanajaya juga menjelaskan bahwa di Desa Koper ada 4 kelompok tani. Setiap kelompok tani beranggotakan 30 hingga 6o petani dan masing-masing memiliki garapan sawah seluas 3 hingga 5 hektar.

“Kami berharap kepada ketua kelompok tani untuk segera mendistribusikan bibit padi bantuan Kapolres Serang kepada anggotanya agar segera dimanfaatkan. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres atas kepedulian pada warga kami,” kata Sanajaya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sri Asih II Alimisri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang yang peduli kepada masyarakat petani di Desa Koper dengan membantu memberikan bibit padi.

“Mewakili rekan-rekan petani, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah peduli dengan petani Desa Koper dengan membantu memberikan bibit padi. Semoga ini menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala yang setimpal,” kata Alimisri.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Wakapolres Serang Kompol Ali Rahman CP, Kasatintelkam Polres Serang AKP Tatang, Kanitintel Iptu Muklas, Ketua DPC FSB Gartek KSBSI Kabupaten Serang serta Pimpinan Ponpes Mathlabel Awam KH.M. Bustomi Amin.

About admin

Check Also

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan Event, Industri Kreatif Semakin Dipermudah

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single submission (OSS) pengurusan izin …