Kapolres Serang Kota Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

whatsapp-image-2021-01-04-at-08-38-58

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bertempat dilapangan Hijau Mapolres Serang Kota. Senin (4/1/2021).

Berdasarkan peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang Administrasi kepangkatan anggota Polri.

Sebanyak 119 personel Polres Serang Kota yang naik pangkat, terdiri dari AKP ke Kompol dua personel, Iptu ke AKP Enam Personel, Ipda ke Iptu tujuh personel, Aipda ke Aiptu Tiga personel, Bripka ke Aipda Tiga personel, Brigpol ke Bripka Dua puluh sembilan personel, Briptu ke Brigpol sembilan personel, Bripda ke Briptu lima puluh delapan personel, dan Bharatu ke Bharaka dua personel.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk reward pimpinan Polri khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

“Tentunya tidak semua anggota dapat memiliki kesempatan seperti ini, hanya anggota dengan dedikasi yang tinggi dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui institusi Polri yang berhak menerimanya,”kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres merasa bangga terhadap seluruh personel yang naik pangkat.

“Saya sebagai pimpinan Polres Serang Kota merasa bangga serta mengucapkan “Selamat dan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja sesuia prosedur dan bertanggung jawab, sehingga kenaikan pangkat yang diperolehnya merupakan hak yang pantas didapatkannya,”tuturnya.

AKBP Yunus menambahkan, adapun personel yang naik pangkat berjumlah 119 personel.

“Dari AKP ke Kompol dua personel, Iptu ke AKP Enam Personel, Ipda ke Iptu tujuh personel, Aipda ke Aiptu Tiga personel, Bripka ke Aipda Tiga personel, Brigpol ke Bripka Dua puluh sembilan personel, Briptu ke Brigpol sembilan personel, Bripda ke Briptu lima puluh delapan personel, dan Bharatu ke Bharaka dua personel,”tuturnya.

Masih kata Kapolres, dimasa Pandemi Covid-19 kali ini, upacara korp Raport kenaikan pangkat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dimasa Pandemi Covid-19, upacara korp Raport kali ini berbeda, tidak didampingi istri atau suaminya,”ujarnya.

Biasa kebahgiaan yang timbul tentunya tidak saja dirasakan oleh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat serta keluarga akan tetepi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar Polres Serang Kota.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada Keita semua dalam upaya lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,”pungkasnya.

Selain Kapolres, turut hadir Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Para Pejabat utama Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres serang Kota.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …