Kapolri Melarang Tegas Aksi Sweeping Pada Perayaan Hari Raya Natal

20-kapolri-melarang-tegas-aksi-sweeping-pada-perayaan-hari-raya-natal

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan dirinya akan memidanakan pelaku yang melakukan aksi sweeping saat Hari Raya Natal nanti.

Ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kapolri mengatakan, pada saat perayaan natal nanti, masyarakat dihimbau agar tidak melakukan sweeping. Jika dalam pelaksanaannya ditemukan aksi tersebut, Polri akan menindak tegas.

“Tidak ada yang boleh main sweeping-sweeping. Kalau sampai ada yang sweeping-sweeping, Polri akan tindak tegas dengan penegakan hukum,” kata Kapolri.

Kapolri mengungkapkan hal tersebut saat Pemimpin tertinggi Institusi Polri tersebut sedang menjelaskan tentang pengamanan terbuka perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kapolri juga meminta kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk turut memberikan perintah yang sama kepada jajaran Kodam.

“Kami akan mengamankan semua gereja, semua tempat kebaktian Hari Raya Natal yang ada. Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Kapolda dan saya juga mohon kepada Panglima TNI melakukan hal yang sama kepada jajaran TNI,” ungkapnya.

Menyambut permintaan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan, “TNI siap mendukung Polri. Dari seluruh kekuatan kewilayahan, sudah saya perintahkan untuk koordinasi dengan kepolisian dan mendukung kegiatan kepolisian agar semua yang sama-sama kita inginkan dapat tercapai,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi

…………………………………
Source : tribrata news

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …