Kapolsek Cikande Gelar Jum’at Curhat di Ponpes Mathlab El Awam Desa Koper

Serang — Kapolsek Cikande Polres Serang mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Desa Koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Jum’at (3/2/2023)

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan keluh kesah masyarakat terkait tugas pelayanan anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat kepada Kepolisian.

Kegiatan Jum’at Curhat yang di gelar Kapolsek Cikande dan anggota dilaksanakan di kampung Sema, Desa Koper, Kecamatan Cikande dihadiri Kh. Bustomi pimpinan Ponpes Mathlab El Awam, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Staf Desa Koper dan para Pengajar Ponpes

“Kami berharap dengan kegiatan Jum’at Curhat ini dapat terjalin komunikasi yang aktif antar polisi dan masyarakat dan bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas kegiatan masyarakat bisa memacu kepolisian khususnya Polsek Cikande lebih meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande merasa aman dan nyaman,” kata Kompol Andhi Kurniawan.

Warga Desa Koper yang hadir di kegiatan Jum’at Curhat ini menyampaikan berbagai keluh kesah seperti situasi kamtibmas di desa Koper, isu maraknya penculikan anak, kenakalan remaja seperti tawuran dan juga kekhawatiran masyarakat terkait remaja terjerumus bahaya narkoba. Selain itu warga juga menyampaikan ucapan terimakasih karena Bhabinkamtibmas sangat aktif kontrol desa.

Menanggapi hal itu, Kompol Andhi Kurniawan mengatakan terkait pelayanan kepolisian akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terkait situasi Kamtibmas kami polsek Cikande akan berupaya menjaga supaya tetap aman dengan cara rutin patroli dan sambang Bhabinkamtibmas, kemudian Kapolsek menyampaikan Terkait maraknya isu penculikan anak, betul kejadian tersebut ada terjadi di wilayah Cilegon, namun masyarakat agar tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih peduli lagi kepada anak anak dan ajarkan anak-anak kita untuk hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal beri pemahaman jangan mau diajak orang tidak dikenal dengan iming-iming uang, makanan, mainan atau benda lain. Selain itu kami juga kepolisian melakukan terus intensifkan Patroli di jam yang dianggap rawan.

“Selain itu Kapolsek(*) Cikande juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi perilaku pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat atau terjerumus Kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan bebas.”

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …