Kapolsek Cikande Kembali Gelar Ngobras “Ngobrol Santai” Kamtibmas Bersama Kades dan RT/RW Desa Ketos

Serang – Dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., rutinkan kunjungan kepada Kepala Desa wilayah Kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin.
Kali ini, Kamis (17/11/2022) giliran desa Ketos mendapat kunjungan Kapolsek Cikande.
Dengan didamping Panit 1 Lantas, Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas Kapolsek Cikande menyambangi Kepala Desa Ketos Hj. Rokhyati dan Perangkat serta RT,RW dan BPD yang bertempat di Kantor Desa Ketos.
Kegiatan Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, sinergitas Polisi dengan pemerintahan desa dan masyarakat dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande
Kegiatannya dilaksanakan secara santai atau ” Ngobras (Ngobrol Santai) seputar Kamtibmas,” tidak terlalu formal, dan kegiatan seperti ini menurut kami lebih mengena lebih efektif. Ujar Kompol Andhi Kurniawan
Dengan kegiatan sambang kunjungan ini kami banyak menyerap informasi langsung dari Kepala Desa dan masyarakat terkait Kamtibmas dan sebaliknya kamipun menyampaikan pesan kamtibmas.
“Banyak pesan yang disampaikan dan kami diskusikan dalam kegiatan ini, seperti peran aktif warga dalam mencegah kenakalan remaja, pentingnya peran warga menjaga keamanan lingkungan dengan ronda siskamling, keamanan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak, penggunaan media sosial secara sehat dan banyak lagi lainnya seputar Kamtibmas “. Ungkap Kapolsek Cikande.
Selain itu, saat ini masih sering turun hujan disertai angin, Kapolsek Cikande mengimbau masyarakat agar tetap waspada bencana banjir, pohon tumbang dan longsor, koordinasikan dengan kami kepolisian atau instansi terkait jika terjadi bencana di wilayah bapak ibu, kami siap membantu. Tambahnya
Kapolsek Cikande juga menyampaikan apabila aparat pemerintah desa atau masyarakat mengetahui hal terkait kejahatan atau gangguan kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek Terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing dan bisa juga menghibungi Call Center 110.
Sementara Kepala desa Ketos Hj. Rokhyati mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Cikande di desa Ketos, dan juga mengatakan kami Desa Ketos Siap mendukung untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Aman Kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …