Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Cek Pantai Cisiih Pasca Diguncang Gempa

PANDEGLANG,- Pasca Gempa mengguncang Banten Selatan dengan kekuatan 5,5 SR sekira pukul 17.02 WIB yang terpusat di perairan Bayah, pada Minggu (9/10/2022). Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten bersama anggota langsung melaksanakan peninjauan dan Patroli di pesisir pantai Cisiih diwilayah hukumnya.

Kapolsek Iptu Dirman menjelaskan dengan Patroli Pantai tersebut guna memastikan apakah dalam kejadian tersebut ada korban dan lainnya.

“Kita langsung melakukan pengecekan terhadap para nelayan sekitar, memastikan apakah kejadian Gempa tersebut mengakibatkan terjadinya korban jiwa atau kerusakan infrastruktur sekitar,” kata Iptu Dirman.

Meski guncangan gempa bumi tersebut cukup kencang dengan kekuatan gempa 5,5 Magnetudo tetapi tidak menimbulkan tsunami.

Menurut Dirman masyarakat Cimanggu tetap tenang dan tidak panik dengan adanya gempa tersebut.

“Kita berharap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir dengan adanya gempa yang terjadi tadi sore yang memang terasa cukup besar di wilayah Banten Selatan, karena tidak menimbulkan tsunami menurut BMKG,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan warga masyarakat nelayan dan Satpam Hotel menyebutkan kejadian gempa tidak berpotensi tsunami.

“Alhamdulillah walaupun kekuatan gempa cukup besar, namun tidak ada potensi tsunami. Hanya saja waktu kejadian gempa terjadi Rob atau pasang air laut,” katanya singkat. (Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …