Kapolsek Curugbitung Polres Lebak dan Anggota Melaksanakan Operasi Premanisme


Lebak – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Polsek Curugbitung Polres Lebak melaksanakan operasi premanisme di wilayah hukum Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Senin (28/03/2022).

Dalam kegiatan operasi premanisme dipimpin langsung Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi di dampingi Kanit Reskrim, Kanit Binmas, Kanit Provost dan anggota Polsek Curugbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan “Kegiatan operasi premanisme kali ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman khususnya di wilayah hukum Kecamatan Curugbitung sehingga masyarakat kita dapat melakukan kegiatan sehari-sehari dengan rasa aman dan nyaman.”

Sasaran dari operasi premanisme tersebut meliputi pungutan liar yang berada di Kp. pasir buah desa Lebak Asih dan ditempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan yang berada di kecamatan Curugbitung.

Menurut Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan “Kami tadi sudah melakukan patroli dan di temukan di pertigaan Kp. pasir buah ada seseorang yang sedang mengatur jalan sembari meminta imbalan kepada supir-supir dumptruk maupun supir mobil kecil.
Pada saat kita hampiri yang bersangkutan mengakui bahwa aksi nya tersebut semata-mata hanya ingin membantu pengguna jalan di pertigaan Kp. pasir buah khususnya untuk mobil besar.”
Jelasnya.

“Setelah itu yang bersangkutan kami data dan memberikan himbauan kepadanya untuk tidak meminta paksa terhadap para supir baik itu mobil besar maupun mobil kecil terkecuali para supir yang kasih langsung.”
tambahnya

Anggota Polsek Curugbitung setelah itu melanjutkan operasinya ke tempat-tempat yang dianggap menjadi tempat kumpul para Premanisme beraksi.

“Kami melanjutkan patroli menyisir tempat-tempat yang dianggap menjadi titik kumpul para preman dan di dapati beberapa orang yang sedang nongkrong.
Kami langsung menghampiri yang bersangkutan sedang menunggu beberapa mobil besar lewat dan meminta beberapa sejumlah uang kepada para supir.”
Lanjut Kapolsek

“Kami langsung melakukan pendataan kepada yang bersangkutan dan melakukan tindakan preventif untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku setelah itu kami menyuruh untuk pulang bila ditemukan kembali kami akan melakukan tindakan gakkum sesuai aturan yang berlaku.
Bagi siapa saja warga khususnya yang berada diwilayah hukum Kecamatan Curugbitung yang menemukan aksi premanisme ataupun aksi-aksi lainnya segera laporkan kepada kami dan kami akan menindak tegas para pelaku premanisme sesuai dengan aturan yang berlaku.”
Tutup AKP Dedi Suhandi.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …