Kapolsek Malingping Polres Lebak bersama anggota rutin lakukan patroli dialogis sambangi pos ronda

Lebak, – Menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Malingping, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang di dampingi anggotanya gencar melaksanakan patroli dialogis.

Dalam patroli dialogis, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang di dampingi anggota sambang warga yang sedang melaksanakan ronda di Kampung Cilangkahan Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Minggu (5/2/2023) pukul 22.00 wib.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengungkapkan, Patroli Dialogis dan menyambangi warga masyarakat dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat.

“Ya, tadi malam, saya bersama anggota laksanakan patroli dialogis sambangi pos ronda, hal tersebut kami lakukan tiap malam dengan maksud dan tujuan selain mengecek situasi pos kamling juga agar mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” jelasnya saat di konfirmasi, senin (6/2/2023)

Selain melakukan patroli malam, kami juga menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat lebih waspada terhadap kejahatan baik pencurian, jambret maupun curanmor.

“Serta mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing,“ucap Kapolsek.

“Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya” tutup AKP Sugiar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …