Kapolsek Malingping Polres Lebak memonitoring pengamanan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng


LEBAK – Polsek Malingping Polres Lebak pengamanan Menyalurkan Bantuan Pangan Sembako (BPS) periode bulan Mei Tahun 2022 sebesar Rp. 200.000 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp. 300.000 untuk tiga bulan ke depan.

Penyaluran dua bantuan tersebut dibayarkan sekaligus berbentuk uang secara tunai total sebesar Rp. 500.000.- kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang disalurkan oleh kantor pos cabang Malingping di Desa-Desa.

Dalam pengamanan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng yang dilaksanakan oleh personil Polsek Malingping dimasing-masing Desa telah di monitoring langsung oleh Kapolsek Malingping Kompol Gunarto untuk memastikan pengamanan berjalan lancar dan kondusif.

Seperti halnya yang terlihat personil Polsek Malingping Bripka Suhendar sedang melaksanakan pengamanan dalam penyaluran BPS dan BLT di Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Minggu (17/4/2022).

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pengamanan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman, lancar dan mematuhi prokes-19.

“Hari ini ada penyaluran BLT di enam Desa siantaranya Desa Bolang, Desa Sanghiang, Desa Rahong, Desa Malingping Selatan, Desa Malingping Utara dan Desa Kadujajar, agar penyalurannya berjalan lancar tanpa gangguan kamtibmas serta tepat sasaran dan untuk memastikan prokes-19 berjalan dengan baik, maka kami melakukan pengamanan dan monitoring,” kata Kompol Gunarto.

Menurut Kapolsek Malingping, kali ini ada tambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang kurang mampu di tengah harga minyak goreng mahal.

“Dengan adanya Bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,”tambahnya.

Di samping itu menurut Bripka Suhendar mengatakan penyaluran BPS dan BLT minyak goreng berjalan aman dan lancar

“Alhamdulilah penyaluran BPS dan BLT minyak goreng berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun” ucap Bripka Suhendar.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …