Kapolsek Menes Polres Pandeglang Menghadiri Rapat Persiapan Monev, Ini Pesan Yang Disampaikan

Pandeglang – Akp Hero, SH. Kapolsek Menes Polres Pandeglang menghadiri Rapat Persiapan Monitoring & Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) tahap 3, ADD tahap 1 dan 2 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2022, Jum,at (13/01/23) 

Tim Monitoring yang hadir adalah dari tim Camat Menes, Polsek Menes, Danramil Menes, PLD (Pendamping lokal Desa) dan PPD (Perades Perwakilan Desa) Kecamatan Menes. 

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya. 

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. 

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang sudah berjalan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan desa lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing. Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik yang sudah dipaparkan dalam hasil evaluasi. 

Ako Hero memaparkan kepada media “ini adalah rapat persiapan monitoring, pada intinya pihak kepolisian siap mendukung kebijakan pemerintah demi terselenggaranya program yang sudah ditetapkan, kami juga siap mendampingi pihak kecamatan dan kalau ditemukan tindak pidana kami akan mengambil langkah-langkah hukum” singkat Hero. 

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …